Daftar Sekarang! Untuk ikut Training dan Permintaan Sertifikasi.

Cara Memilih Konsultan ISO

Tips dan Cara Memilih Konsultan ISO

Tips Memilih Konsultan ISO

Di indonesia saat ini ada banyak sekali Konsultan ISO, Lalu bagaimana cara organisasi dan perusahaan di dalam menentukan pilihan konsultan ISO yang profesional dan baik. ISO merupakan standar internasional yang dapat membantu organisasi mencapai kepuasan pelanggan, maka dari itu pentingnya sertifikasi iso memerlukan konsultan ISO yang mempunyai pengalaman. Sebelum perusahaan melaksanakan proses sertifikasi ISO, tentunya membutuhkan bantuan konsultan ISO, berikut beberapa tips dan cara memilih konsultan ISO :



Menguasai Bidang ISO
Langkah awal sebaiknya perusahaan melakukan atau mencari info tentang profil konsultan yang dimaksud. Apakah konsultan tersebut mempunyai pengetahuan tentang ISO, sudah pernah menjadi praktisi di bidang ISO atau memang konsultan tersebut benar – benar menguasai bidang ISO.  Hindari memilih konsultan ISO yang semisal adalah Konsultan OHSAS dan berbicara tentang keamanan pangan. Dari hal tersebut sudah membuktikan bahwa konsultan tidak menguasai bidang. Sebaiknya perusahaan memikirkan dengan baik bahwa yang paling utama adalah dengan memilih konsultan ISO yang menguasai di bidang ISO.

Pengalaman
Setelah mengetahui tentang profil konsultan ISO maka langkah selanjutnya adalah mencari tahu apakah konsultan yang dimaksud mempunyai pengalaman atau tidak. Dengan mencari tahu bahwa konsultan tersebut sudah menangani banyak perusahaan merupakan salah satu bukti bahwa memang konsultan tersebut berpengalaman. Hal ini sangat penting mengingat di suatu hari nanti jika perusahaan mengalami masalah ketika sedang mengimplementasikan dan menerapkan iso maka perusaaan anda dapat langsung menghubungi konsultan tersebut untuk dapat membantu dan menyelesaikan kendala yang sedang di hadapi.



Konsultan ISO yang mempunyai pengalaman tidak hanya membantu perusahaan di dalam menerapkan dan mengimplementasikan sistem manajemen mutu yang berstandar internasional akan tetapi turut mendampingi hingga sertifikasi ISO selesai.

Memiliki Legalitas yang Jelas
Dengan memiliki legalitas yang jelas sudah bisa dipastikan bahwa konsultan tersebut memiliki tenaga konsultan yang profesional dan berpengalaman dan tentu saja banyak dicari oleh perusahaan lain yang membutuhkan jasa konsultan ISO. Mereka akan mengutamakan kualitasnya dan pengembangan juga akan terus meningkatkan knowledge dan pengetahuan tenaga – tenaga konsultannya.

Responsif
Biasanya jadwal yang dimiliki konsultan sangat padat sehingga akan sulit menghubungi konsultan tersebut. Maka dari itu sebaiknya pilihlah konsultan ISO yang responsif dan cepat. Pilihlah konsultan ISO yang bisa memberikan arahan dan informasi yang jelas sehingga nantinya pada saat melakukan proses sertifikasi iso dapat berjalan dengan lancar.

Rekomendasi dari Klien
Biasanya klien yang pernah menggunakan jasa konsultan ISO akan merekomendasikan kepada teman berbisnisnya dan kepada rekan rekannya. Mengetahui profil dari konsultan iso merupakan satu hal yang sangat penting, terutama bila di rekomendasikan oleh klien yang pernah menggunakan jasa konsultan ISO.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memilih Konsultan ISO yang tepat, semoga bermanfaat. Jika menurut anda tulisan diatas tidak sesuai dengan opini anda maka silahkan diabaikan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *